h1

ANALISIS MINAT KONSUMEN DALAM RANGKA MENYUSUN STRATEGI PEMASARAN DI RUMAH SAKIT DAERAH PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL YOGYAKARTA

1 Mei 2009

Miftah Fauziah

ABSTRAK

  1. Rumah  Sakit  Daerah  Panembahan  Senopati  Bantul  Yogyakarta  adalah merupakan  rumah  sakit milik   pemerintahan  daerah  kabupaten  Bantul.  Dalam perjalanan untuk menjadi rumah sakit yang sukses, maka rumah sakit  harus selalu mengevaluasi strategi pemasaran yang dimiliki agar sesuai dengan perkembangan pasar  atau  tepat  pada  sasaran.  Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui faktor-faktor  yang  mempengaruhi  minat  konsumen  di  Rumah  Sakit    Daerah Panembahan Senopati Bantul Yogyakarta.
  2. Teknik  analisis  data menggunakan  Analisis  Regresi  Linier  Berganda,  Koefisien  Korelasi  Berganda

(R),  Koefisien  Determinan  (R2),  Uji  F  dan  uji  t.  Populasi  data  penelitian  ini berjumlah   135   orang   dengan   sampel   sebanyak   100   orang,   dimana   metode pengambilan sampel dengan Simple Random Sampling.

Dari  hasil  penelitian  analisis  regresi  linier  berganda  diperoleh  koefisien motivasi (X1) 0,083, koefisien sikap (X2) 0,206, koefisien norma subyektif (X3)  0,008  dan  koefisien  pengalaman aktual  (X4) 0,208.  Koefisien  korelasi  berganda dari  nilai  R  menunjukkan nilai  0,510.  Nilai  sumbangan R2  adalah  26%.  Hasil  F hitung 8,355 dan nilai t hitung sebesar 5,198.

    Kata kunci: Minat konsumen dan Pemasaran

    Ingin dapat lengkapnya hubungi :  stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan anda

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: