h1

PERBEDAAN KEPUASAN PENGGUNA ASKES DAN NON ASKES TERHADAP MUTU PELAYANAN DI BAGIAN PENDAFTARAN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

1 Mei 2009

HERMA FIDYANTI

ABSTRAKSI

Penelitian ini yang berjudul  “Perbedaan Kepuasan Pengguna Askes dan Non Askes Terhadap Mutu Pelayanan Di Bagian Pendaftaran Di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta”.

Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepuasan pasien Askes dan Non Askes.Variabel terikat dalam penelitian ini adalah mutu pelayanan yamg meliputi reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survei analitik. Analisis yang digunakan adalah analisis independent t-test.

Penelitian ini juga menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan kepuasan terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran antara pasien Askes dan pasien Non Askes di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang terdiri dari kepuasan reliability dan kepuasan assurance. Tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran antara pasien Askes dan pasien Non Askes di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang terdiri dari kepuasan responsiveness, empathy, dam tangibles.

Kata Kunci: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Mutu pelayanan di bagian pendaftaran
Ingin dapat lengkapnya hubungi :  stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan anda

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 175 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: