h1

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN RENDAHNYA CAKUPAN IMUNISASI TETANUS TOKSOID PADA WANITA USIA SUBUR

3 Mei 2009

ALIFAH GONIYAH

ABSTRAK

Latar   belakang. Imunisasi   Tetanus   Toksoid   merupakan   upaya   pemberian

stimulan kepada tubuh agar secara aktif membentuk antibodi. Cakupan imunisasi

Puskesmas Bonorowo 65% untuk TT1 dan 73% untuk TT2.

Tujuan. Dapat  mengetahui  faktor-faktor  yang  berhubungan  dengan  cakupan imunisasi TT pada wanita usia subur dengan mengkaitkan peran kependudukan, tenaga kesehatan dan pengetahuan.

Metode. Penelitian  ini  menggunakan  rancangan  Case  control dengan  subyek penelitian  wanita  usia  subur.  untuk  mengethaui  keeratan  hubungan  faktor-faktor dengan  cakupan  imunisasi  TT  digunakan  metode  Person  Correlation.  untuk mengetahui hubungan yang palingbermakna dari ketiga faktor digunakan metode Regresi Linier Berganda.

Hasil dan kesimpulan Hasil uji korelasi faktor kependudukan mempunyai nilai r

: -0,346, tenaga kesehatan: 0,249, Pengetahuan: 0,367 dengan r tabel : 5% dan N :

38  responden,  dan  diketahui  r  tabel  0,279.  Jika  r  hitung  >  r  tabel,  artinya  Ho ditolak sehingga hanya faktor kependudukan dan  pengetahuan  yang mempunyai hubungan  dengan  cakupan  imunisasi  TT.  Dan  hasil  uji  regresi  linier  berganda menghasilkan R2  sebesar 0,641 atau 64,1%. Dan dari ketiga faktor, hanya faktor pengetahuan mempunyai koefisien regresi sebesar 0,410 yang berarti mempunyai hubungan bermakana dengan cakupan imunisasi TT.

Kata kunci cakupan Imunisasi Tetanus Toksoid, Wanita usia subur.

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

21 komentar

  1. assalamualaikum wr wb,
    bolehkah dikirim saya ingin melihat lengkapnya,
    untuk refrensi tugas skripsi kuliah saya. Saya mohon
    Terima Kasih
    Wassalam


  2. bisa minta tolong kirimkan jurnal ini ke email saya kh ? materi ini berhubungan dengan tugas saya


  3. tolong kirim kealamat email saya


  4. Mohon Filenya… Kirim ke email

    atas bantuannya di ucapkan banyak terima kasih
    semoga Allah memberikan rahmatnya kepada kita semua..
    amin………….


  5. SKRIPSI LENGKAP TOLONG DIKIRIM AJA DI EMAILQ PLEACE……………..


  6. tolong dong! skripsi yang lengkap tentang faktor-faktor yang berhubungan dengan rendahnya cakupan imunisasi TT pada wanita usia subur


  7. assalamualaikum wr wb,
    bolehkah saya ingin melihat lengkapnya,
    untuk refrensi tugas skripsi kuliah saya. Saya mohon
    Terima Kasih
    Wassalam


  8. saya mohon file skripsi diatas dikirim secara lengkap ke email saya sebagai panduan skripsi saya…..terima kasih


  9. minta tolong bagi skripsinya di atas untuk penelitian lebih lanjut,trimakasih sebelumnya.


  10. bisa minta keterangan lengkap mengenai metodologinya dan variabel apa saja yang diukur?minta tlg dpt dikirimkan ke email saya Tks


  11. kirimin data lengkap ke email aku ya kk,


  12. tolong kirim file lengkap ke email saya. mksh.


  13. tolong kirim file lengkapnya ke email saya. mksh.


  14. bisa kirim file lengkap ke email saya g???


  15. saya minta data lengkap tenatang skripsi diatas sbg referensi skripsi sy.tq


  16. Minta tolong kirim file skripsi diatas, saya sangat membutuhkannya.. Terimakasihh


  17. tolong kirim data lengkap tentang judul di atas. thnk b 4


  18. minta tolong , dikirim file lengkap skripsi diatas. matur nuwun


  19. saya ingin jurnal ini secara lengkap


  20. tolong kirim data lengkap tentang judul di atas. thnx b 4


  21. tlng doong………kasih data lengkap tentang skripsi diatas



Tinggalkan komentar