h1

HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER INFORMASI DENGAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DI SMA PATRIA BANTUL KABUPATEN BANTUL 2008

4 Mei 2009

Oleh : Baiq Nila Sartika

ABSTRAK

Latar belakang : Di era globalisasi arus informasi dari negara-negara barat begitu pesatnya seperti media cetak dan media elektronik yang canggih. Dampak positif dari arus perkembangan teknologi antara lain informasi dari seluruh dunia dapat diakses, dalam waktu yang sangat singkat. Banyaknya informasi dari dunia barat sebagai dampak globalisasi harus dimanfaatkan sepanjang itu mempunyai nilai tambah bagi kehidupan bersama.

Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemanfaatan sumber informasi dengan sikap seksual remaja di SMA Patria Bantul Kabupaten Bantul pada bulan Maret sampai April 2008.

Lokasi     : Di SMA Patria Bantul Kabupaten Bantul.

Metode : Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental dengan menggunakan pendekatan cross sectional yang bersifat korelasional. Pengambilan Sample dengan menggunakan total sampling dengan jumlah 85 responden sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data analisis bivariat, dengan uji hipotesis menggunakan Kendal tau.

Hasil dan Pembahasan: Hasil uji hipotesis diperoleh hasil koefisien kontingensi 0,495 dengan taraf signifikan p=0,01 (1%).  Hal ini menunjukkan adanya hubungan pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan reproduksi.

Kata kunci : Pemanfaatan Sumber Informasi, Sikap Remaja tentang  Kesehatan  Reproduksi

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

34 komentar

  1. Selamat sore , mohon sekali bantuan nya . Saya memerlukan data lengkapnya untuk referensi skripsi saya . Karna judul di atas sedikit mirip dengan judul skripsi yang sedang saya susun. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih


  2. Assalamualaikum, boleh kah saya minta data lengkapnya HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER INFORMASI DENGAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DI SMA PATRIA BANTUL KABUPATEN BANTUL 2008.
    terima kasih sebelumnya


  3. Assalamualaikum, boleh kah saya minta data lengkapnya HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER INFORMASI DENGAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DI SMA PATRIA BANTUL KABUPATEN BANTUL 2008


  4. boleh ngga saya minta filenya secara lengkap soalnya saya sedang menyusun skripsi…..


  5. boleh saya minta file nya, buat bahan pemebelajaran..
    kalau boleh tolong kirim file
    trims


  6. Boleh minta file lengkap.a? Klo boleh tolang kirim k alamat email sya..trimakasih


  7. maaf boleh saya minta fail ini. krn saya lg menyusun.z


  8. saya bisa minta data data dari judulpemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan reproduksi, sama daftar pustakanya juga…
    terimakasih


  9. pak minta data selengkapnya tentang pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan reproduksi di sma patria kabupaten bantul 2008 ??
    trima kasih


  10. boleh minta file lngkapx gk..???
    mohon bget bantuannya..


  11. mnta pendapat donk saee maksudnya pemanfaatan sumber informasi yang kaya gmna?????


  12. Assalamualaikum,,,
    Bisa minta fiLe yg lengakapx donk u referensi,,,
    Hubungan pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan reproduksi diSMa patria Kabupaten BantuL 2008. Makasih atas bantuanx,,,
    Dtunggu yah infox?
    Wassalam


  13. bisq tidk saya minta file nya..mksh


  14. aslmkm…
    bisa tidak saya minta data skripsinya secara lgkap..
    untuk sebagai sumber referensi saya…
    terimakasih..


  15. kak minta file lengkapnya ya ? terima kasih


  16. tolong minta data selengkapnya tentang pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan reproduksi di sma patria kabupaten bantul 2008 di tunggu ya


  17. Bisakah saya minta file lengkapnya tentang judul tersebut di atas?
    Terima kasih sebelumnya…..


  18. MINTA DATA SELENGKAPNYA DONG…….
    KABARI SECEPATNYA Y…..
    SAYA TUNGGU BALASAN EMAILNYA Y
    MAKASIH


  19. bisakah saya minta untuk file lengkapnya? terima kasih ..


  20. Bisa gk sy mnta file lengkapx untk referensi…..thank’s


  21. kakak, minta daftar pustakanya bisa?


  22. Mhn bisa dikirimkan skripsi lengkapnya krn sy sngt membutuhkannya sebagai referensi tks atas budi baiknya


  23. bos bagi file lengkapnya dung


  24. ka…saya minta filenya …untuk reverensi proposal saya..thank


  25. bagi dong file lengkapnya.. bisa di download dmn yah? 🙂 thax b4..


  26. asslmu alaikum, maaf boleh saya minta filenya untuk referensi skripsi sy. terimakasih saya haturkan.


  27. saya minta file yang lengkap tentng HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER INFORMASI DENGAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DI SMA PATRIA BANTUL KABUPATEN BANTUL 2008
    krm email yaa…


  28. kakak, minta filenya dunk,. buat skripsi juga nich, tentang kesehatan remaja, mohon bantuannya, 😀


  29. boleh k saya minta file “HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER INFORMASI DENGAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DI SMA PATRIA BANTUL KABUPATEN BANTUL 2008”
    Mksih sbLumX.,.,


  30. aslmkum,,,,,,maaf saya bisa minta file tentang ini….


  31. assalamualaikum ..
    selamat siang
    saya utari.. boleh saya minta file tentang ini???
    ” hubungan Pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan reproduksi di sma patria kab. bantul tahun 2008
    thanks be4 ya


  32. aslm…
    blh minta datanya hubungan pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan produksi di sma patria kabupaten bantul 2008

    mohon secepatna saya sekarang sedang nyusun di tunggu balasannya trim’s banyak…


  33. mas minta datanya hubungan pemanfaatan sumber informasi dengan sikap remaja tentang kesehatan produksi di sma patria kabupaten bantul 2008


  34. maaf, saya menunggu balasan dari anda,, soalnya saya sedang nyusun..di tgu balasan e-mailnya, trims banyakkk



Tinggalkan komentar