h1

HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN AKTUALISASI DIRI PADA REMAJA DI DESA POHRUBOH CONDONG-CATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

8 Mei 2009

Johan Hari Nugroho

ABSTRAKSI

Latar belakang : Kemampuan seseorang untuk menemukan dan mengembangkan potensi yang dimiliki atau aktualisasi diri merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan seseorang. Aktualisasi diri juga merupakan salah satu kebutuhan yang diharapkan dapat terpenuhi oleh setiap orang. Aktualisasi diri dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya adalah kepercayaan diri. kepercayaan diri merupakan aspek yang sangat penting bagi seseorang untuk dapat mengembangkan potensinya.  Jika seseorang memiliki bekal kepercayaan diri yang baik, maka individu tersebut akan dapat mengembangkan potensinya dengan mantap.

Tujuan penelitian : Mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan aktualisasi diri pada remaja di Desa Pohruboh Condong-Catur Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 1 mei 2008

Jenis penelitian : Penelitian ini menggunakan rancangan cross sectional di mana pengukuran variabel dilakukan satu kali. Pengambilan sampel dengan cara purposive sampel dengan responden sebanyak 55 orang dan pengambilan data menggunakan kuesioner tertutup dan uji statistik spearman rho (r) dengan taraf signifikansi 0,05.

Hasil penelitian : Dari hasil uji sperman rho (r) menunjukkan bahwa didapatkan hubungan antara kepercayaan diri dengan aktualisasi diri. yang dilihat dari nilai signifikasi (p) yang besarnya 0,046, yang dibandingkan dengan α : 5 % maka p < 0,05

Kata kunci : kepercayaan diri, aktualisasi diri, remaja.

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

10 komentar

  1. saya minta bantuan untuk skripsi saya yang mengenai aktualisasi diri, tolong dikirim ke email saya
    terima kasih sebelumnya


  2. minta tolong buat judul pengaruh kepercayaan diri dengan aktualisasi diri yg lengkapnya. butuh referensi banget ne 😦


  3. assalamu alaekum.
    saya boleh minta isi lengkap dari judul pengaruh percaya diri dengan aktualisasi soalnya judul anda hampir sama dengan judul skripsi saya.saya lagi mencari untuk jurnal…mohon dikirm lewat email saya. terima kasih Vie vi


  4. Ass…
    saya tertarik dengan judul skripsi anda.. maaf, bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan filenya, soalnya saya sudah kirim e-mail tapi belum ada balasan.. trimakasih…


  5. maaf boleh saya mendapatkan secara lengkapnya untuk tugas kampuas saya email saya


  6. Selamat malam, kebetulan penelitian yang sedang saya lakukan sama dengan topik di halaman ini, bila berkenan, mohon saya dikirimkan softcopy nya lewat email. terimakasih


  7. bolehkah saya mendapatkan lengkapnya dari skripsi yang berjudul pengaruh percaya diri dengan aktualisasi diri ini???? apabila anda berkenan memberikan, mohon dikirim ke email saya ya…


  8. ass..
    minta tolong donk bantuannya untuk mengetahui secara lengkap skripsi anda..
    saya membutuhkannya untuk referensi tugas dari kampus saya…
    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih


  9. mas bagus,,,
    bagimana saya bisa mendapatkan referensi tentang penelitian anda??
    karena penelitian anda hampir sama dengan skripsi yang saya susun.. saya terganjal di penulisan Latar belakang yang membutuhkan penelitian sebelumnya untuk menguatkan skripsi yang saya susun..
    saya mohon bantuanya..


  10. Selamat malam, maaf saya mengganggu. saya meminta bantuan kepada anda untuk berbagi ilmu pengetahuan tenyang skripsi anda yang berjudul hubungan percaya diri dengan aktualisasi diri. mohon di kirim ke email saya. Diki terima kasih.



Tinggalkan komentar