h1

PENGARUH TERAPI BERMAIN TERHADAP TINGKAT KOOPERATIF SELAMA MENJALANI PERAWATAN PADA ANAK USIA PRA SEKOLAH (3 – 5 TAHUN) DIRUMAH SAKIT PANTI RAPIH YOGYAKARTA

3 Mei 2009

Oleh Ni Putu Dewi Puspasari

ABSTRAKSI

Latar Belakang. Pelaksanaan asuhan keperawatan pada anak tidak dapat terlepasa dari pemberian terapi bermain sebagai upaya untuk meningkatkan perilaku kooperatif pada anak dan sebagai stimulasi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia prasekolah selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Tujuan. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai apakah ada pengaruh dari terapi bermain terhadap tingkat kooperatif pada anak usia prasekolah selama menjalani perawatan di Ruang CB 2 Anak Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Metode. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental, dalam penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data berupa pedoman observasi dan analisa yang digunakan adalah uji paired t – test.

Hasil dan Kesimpulan. Hasil penelitian diketahui harga signifikasi (P), dimana nilai P = 0.000, dimana nilai tersebut (P < 0.05), maka Ho ditolak, artinya ada beda rata – rata antara nilai sebelum perlakuan terapi bermain dengan setelah perlakuan terapi bermain.

Kata kunci : Terapi bermain, kooperatif, prasekolah

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

7 komentar

  1. bolehkah mnta file lengkapnya mba..


  2. mintak yang lengkap dongk


  3. saya mencari judul yang sama tetapi pada usia toodler….


  4. bak saya mau lah judul yang ada di atas


  5. slm kenal…tlg gmn caranya ngedapetin skripsi “pengaruh terapi bermain terhdap tingkat kooperatif anak usia toddler”..thanks a lot


  6. lam kenal tolong kirim judul ttg penagruh terpai bermain terhadap tingkat kooperatif selama menjalani perawatan pada anak usia pra sekolah
    makasih sebelumnya


  7. bagaimana saya bisa mendapatkan skirpsi no 156 Tentang pengaruh terapi bermain terhadap tingkat kooperatif selama menjalani perawatan pada anak usia pra sekolah! berapa biayanya ?



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: