h1

PENGARUH INSENTIF DAN HUBUNGAN ANTAR MANUSIA (HAM) TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI RSUD DJOJONEGORO TEMANGGUNG TAHUN 2008

4 Mei 2009

Eka Setia Medianingrum

ABSTRAK

Latar Belakang : Sumber daya manusia merupakan aktiva penting yang mempengaruhi efisiensi dan efektifitas organisasi, oleh karena itu kemampuan sumber daya manusia senantiasa perlu ditingkatkan kualitas dan peran sertanya sehingga mampu menempatkan diri secara profesional dan proporsional dalam sistem kerja. Agar karyawan mau bekerja  dengan giat dan dengan semangat kerja yang tinggi maka diperlukan sesuatu yang dapat memotivasi para karyawan, yaitu salah satunya dengan mempertahankan insentif dan hubungan antar manusia. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret-Mei tahun 2008 di RSUD Djojonegoro Temanggung Jawa Tengah.

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Insentif dan Hubungan Antar Manusia Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di RSUD Djojonegoro Temanggung serta menelaah pengaruh yang perlu diperhatihkan dalam penyusunan rencana strategi pemasaran kedepan.

Metode : Penelitian ini dilakukan di RSUD Djojonegoro Kabupaten Temanggung Jawa Tenagah dengan menggunakan rancangan penelitian asosiatif. Subyek penelitian ini adalah karyawan non medis di BP RSUD Djojonegoro Temanggung. Penelitian inidilaksanakan pada bulan April-Mei 2008. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 78 sampel. Analisis yang digunakan yakni menggunakan rumus uji statistic Regresi Linier Berganda.

Hasil : Persamaan regresi Y = 1.647 + 0.309X1 + 0.164X2, F hitung > F tabel (26.881 > 3,43), sehingga hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Kesimpulan : Terdapat pengaruh insentif dan hubungan antar manusia terhadap motivasi kerja karyawan di RSUD Djojonegoro Teamanggung Jawa Tengah.

Kata Kunci : Insentif, Hubungan antar manusia, Motivasi kerja.

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

5 komentar

  1. tolong kirim dong ke email aq yg lengkapnya…


  2. tolong kirim dong ke email aq yg lengkapnya…


  3. mohon kirim lengkapnya ke email saya untuk referensi. thx


  4. kirim yang lengkap dong ke email aku,,,,,,,,,,,,,,,, tnkssss


  5. bisa jelasin sedikit mengenai HAM dan perilaku, khususnya setiap individu dalam memberikan pelayanan kepada publik. dalam hal ini mengenai sikap, peran, tingkahlaku dll.

    thanx buat inputnya buat aku ya….GBU forever.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: