h1

PENGARUH TERAPI BERMAIN TERHADAP TINGKAT KECEMASAN PADA ANAK USIA PRA SEKOLAH (3-5TAHUN) DI BANGSAL ANGGREK RSUD SARAS HUSADA PURWOREJO

15 Juli 2009

INTISARI

Upik Mujiastuti

Pelaksanaan asuhan keperawatan pada anak tidak dapat terlepas dari pemberian terapi bermain sebagai upaya untuk merngurangi kecemasan pada anak dan sebagai stimulasi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia pra sekolah selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai apakah ada pengaruh dari terapi bermain terhadap tingkat kecemasan pada anak usia pra sekolah selama menjalani perawatan di bangsal Anggrek RSUD Saras Husada Purworejo.

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental, dalam penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data berupa kuesioner dan analisa yang digunakan adalah uji Paired t-test. Hasil penelitian diketauinya harga signifikasi (p), dimana nilai p=0,000, dimana nilai tersebut (p<0,05), maka Ho ditolak, artinya ada beda rata-rata antara nilai sebelum perlakuan terapi bermain dengan setelah perlakuan terapi bermain

Kata Kunci : Terapi bermain, tingkat kecemasan pada anak

8 komentar

  1. assalammualaikum. apa kah saya boleh minta keseluruhan sekripsi ini? untuk referensi saya.. kalau boleh bisa tolong di kirimkan ke email saya? terimakasih


  2. selamat malam..
    apa saya bisa mendapatkan file lengkapnya ? terima kasih 🙂


  3. ms.. boleh liat kseluruhan dri skripsi ini ga??untuk referensi sya…
    jika bleh krim ke email sya ya…
    terimakasih…


  4. assalamualaikum..
    ms kalau bsa sya mau lihat kseluruhan dri skripsi ini untk rferensi sya…bleh g ms??
    jika bleh tlng krim ke email sya yah…
    terimakasih….


  5. kirim ke email saya dunk…
    trimakasih


  6. slamat siang mas..saya butuh softcopy penelitian ini untuk referensi judul thesis saya mas..tlg email aja ke saya. tks


  7. selamat siang..
    maaf,,saya ingin mengetahui isi penelitian ini lebih lengkap..dan saya ingin tau, apakah faktor umur anak, pendidikan sekolah anak, serta jenis kelamin anak berpengaruh pada tingkat kecemasan anak tersebut???mohon pendapatnya,,terimakasih


  8. mas,tolong krimkan skripsi ini scara keseluruhan,saya sangat butuh sekali.mhon bantuannya mas.mhon di kirimkan ke emaikku.terima kasih



Tinggalkan komentar