h1

PENGARUH KEPUASAN KERJA PERAWAT TERHADAP KOMITMEN PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM MULYA TANGERANG BANTEN TAHUN 2008

4 Mei 2009

Oleh : Ni Luh Putu Erni Listyawati

ABSTRAK

Penelitian “Pengaruh Kepuasan Kerja Perawat Rumah Sakit Umum Mulya Tangerang Banten Tahun 2008” dilatarbelakangi oleh studi penelitian pada tanggal 5 Mei 2008 didapat bahwa 5%-10% perawat di Rumah Sakit Umum Mulya Tangerang Banten menunjukkan sikap bila perawat puas dalam bekerja maka perawat akan menunjukkan semangat lebih tinggi lagi dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja perawat terhadap komitmen perawat  Rumah Sakit Umum Mulya Tangerang Banten Tahun 2008.

Analisis data penelitian ini menggunakan metode regresi linier dan uji signifikan menggunakan Uji F pada 44 orang perawat di Rumah Sakit Umum Mulya Tangerang Banten. Sampel diambil dengan metode purposive random sampling, α = 5 %.

Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 29,467 + 0,252X dan dari Uji F diperoleh F hitung sebesar 4,645 dengan F tabel 4,07. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh kepuasan kerja perawat terhadap komitmen perawat. F hitung > F tabel berarti bahwa kepuasan kerja perawat berpengaruh signifikan terhadap komitmen perawat di Rumah Sakit Umum Mulya Tangerang Banten pada Tahun 2008.

Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Komitmen, Perawat, Rumah Sakit

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

Satu komentar

  1. saya ingin skripsi anda dengan lengkap



Tinggalkan komentar