h1

PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT JASA KARTINI TASIKMALAYA 2008

4 Mei 2009

OLEH : EMA BUDIYANI

ABSTRAK

Perawat dalam sebuah rumah sakit merupakan sumber daya utama bagi terciptanya hasil maksimum suatu produksi dimana peranannya sangat dominan dalam menentukan baik buruknya suatu kualitas barang/jasa. Oleh karenanya diberlakukan undang-undang bagi setiap instansi untuk memberikan keselamatan dan kesehatan kerja terhadap karyawannya. Rumah Sakit Jasa Kartini merupakan instansi yang bergerak pada sektor kesehatan dan merupakan organisasi padat karya, padat modal, padat teknlogi dan padat keterampilan serta menerapkan program keselamatan dan kesehatan kerja bagi para perawat.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya. Jenis penelitian ini adalah penelitan deskriptif  analitik dengan pendekatan cross-sectional. Berdasarkan hasil perhitungan statistik diketahui bahwa keselamatan dan kesehatan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya 2008 dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,254 artinya bila ada penambahan senilai satu satuan keselamatan dan kesehatan kerja maka kinerja perawat akan meningkat sebesar 0,254, nilai korelasi yaitu sebesar 0,282, nilai koefisien determinasi (R2) adalah 8% dan hasil uji T diketahui thitung 2,745 mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja dengan taraf signifikasi 5%.

Kata kunci : Keselamatan dan kesehatan kerja, kinerja perawat.

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

29 komentar

  1. Bisa minta selengkapnya…..terimakasih


  2. halo,saya bisa lihat lengkapnya?


  3. file lengkapnya dimana ya?


  4. ass.. kalo mau liat file lengkapnya gmna ya ?mau nyari referensi ..
    mohon info makasih ..


  5. assalamualaikum wr wb,
    mohon antuanya minta cotoh legkapanya untuk pemuatan legkapanya di proposal saya thanks

    atas batuanya


  6. assalamualiakum
    boleh tidak saya melihat isi lengkap nya
    buatt referensi ?


  7. ass. k boleh mnta tong selengkapnya gmn; soalnya buat tambahan referensi,sya ingin bikin pnelitian k3 juga di rmah skit saya, mksih bnyak y, tolong d blz ke email,hheee


  8. assalamualaikum…
    boleh gak liat lengkapnya.. untuk referensi tugas skripsiku..
    mkaseh sebelumnya..


  9. asslm..
    boleh gak liat lengkapnya tuk referensi…


  10. saya sangat tertarikj dengan skripsi ini boleh g saya baca
    /lihat saya nyusun skripsi


  11. assalamualaikum,, saya lagi cari jurnal, dan ini termasuk yang saya butuhkan, minta tlg dan ujin untuk lihat selengkapanya 🙂


  12. Mohon Bantuannya.
    Boleh minta contoh lengkapnya gak ?
    Untuk bahan referensi skripsi saya.
    Mohon dikirim ya.
    Terima Kasih


  13. bolehkah saya melihat yang lengkapnya ? saya butuh untuk penyusunan skripsi , kirim via email aja ya , makasih .. wassalam


  14. Assalamu alaikum
    Blh saya liat isi lengkap. Kebetulan saya peminatan k3 untuk referensi tugas skripsi saya. Terimakasih


  15. bolehkah saya ingin melihat lengkapnya,
    untuk refrensi tugas skripsi kuliah saya. Saya mohon
    Terima Kasih


  16. mas boleh ga saya liat lengkapnya, kebetulan saya butuh buat penyusunan skripsi


  17. assalamualaikum wr wb,
    bolehkah saya ingin melihat lengkapnya,
    untuk refrensi tugas skripsi kuliah saya…
    Terima Kasih
    Wassalam


  18. assalamualaikum wr wb,
    boleh tidak saya mau liat lengkapnya,
    untuk refrensi tugas kuliah saya…
    Terima Kasih
    Wassalam


  19. bolehkah saya meihat lebih lengkap untuk refensi tugas akhir saya. mohon d krim ke alamat email saya..trimakasih seblumnya


  20. assalamualaikum wr. wb
    maaf saya bisa lihat yang lebih lengkap
    untuk referensi skripsi saya


  21. asslm..
    boleh ga liat lengkapnya tuk referensi…
    Makasih seblmnya…


  22. Assalamualaykum wr.wb
    boleh minta lengkapnya ga ?
    buat contoh proposal skripsi saya

    terima-kasih


  23. asskum, maaf saya bisa minta copy an lengkapnya tidak ya untuk referensi. trimakasih


  24. asskum…maaf,boleh minta copy an lengkapnya nggak ya buat referensi. trimakasih


  25. assalamualaikum wr wb,
    boleh gak saya mau liat lengkapnya,
    buat referensi, soalnya saya jg lg bikin penelitian K3 d tempat saya bekerja, trims sebelumnya.
    wassalam


  26. Asslm..
    sy pgn liat lengkapnya bisa ga ?? untuk referensi skripsi ttg k3 jg…
    trm kasih,
    waslm,,,


  27. Saya mau tau selengkapnya, soalnya mau buat referensi ..
    Please !!!
    Terima Kasih …


  28. assalamualaikum wr wb,
    saya juga tertarik untuk melihat lengkapnya, untuk kebutuhan penyusunan skripsi.
    mohon kontak yang dapat dihubungi. terima kasih.
    wassalam


  29. assalamualaikum wr wb,
    boleh gak saya mau liat lengkapnya,
    buat referensi, soalnya saya jg lg bikin penelitian K3 d tempat saya bekerja, trims sebelumnya.
    wassalam ^^



Tinggalkan komentar