h1

PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA DI RUMAH SAKIT JASA KARTINI TASIKMALAYA 2008

4 Mei 2009

MYKE AMALIA

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah  untuk mengetahui pengaruh dari perilaku kepemimpinan terhadap motivasi kerja karyawan di Rumah Salit JAsa Kartini Tasikmalaya melalui motivasi sebagai variabel independen. Adapun salah satu manfaat penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar bobot nilai pengaruh penerapan perilaku kepemimpinan terhadap motivasi kerja karyawan.

Data penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner terhadap 147 karyawan Rumah Sakit Jasa KArtini Tasikmalaya. Teknik analisis yang dipakai adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji T, Uji F,  Statistik Deskriptif, (Crosstab) dan uji Hipotesis dengan bantuan program komputer SPSS for windows 12,0.

Hasil dari pengujian data ini menunjukan pengaruh yang signifikan antara perilaku kepemimpinan partisipatif terhadap motivasi kerja karyawan. Persamaan regresi  Y = 7,092 +  0,259X1 + 0,493X2+ 0,694X3+ 0,043X4, nilai koefisien yang diperoleh yaitu 10,5%  sedangkan sisanya sebesar 89,5% dapat dipengaruhi atau di jelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dan hauji T diketahui bahwa  t hitung 2,955 mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan dengan taraf signifikasi 5%.

Kata Kunci : Perilaku kepemimpinan, motivasi

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

10 komentar

  1. assalamualaikum..maaf kalau boleh saya ingin mendapatkan file lengkapnya..bagaimana caranya? terimakasih


  2. mohon bantuannya, saya pingin yang lengkapnya, terima kasih


  3. Saya mohon bantuanny.. Saya butuh lengkapnya.. Please…


  4. skripsi tentang kepemimpinan gmna car donwnlod nya?


  5. mohon..gmana caranya klo mau dapatkan yg lengkapnya…please.


  6. tlong bantuan. Saya pengen tahu lbh lengkap ttng perilaku kepemimpinan dan motivasi, sya mau contoh yg lengkap.gimna crnya?


  7. Saya ingin mendapatkan contoh skripsi ini secara lengkat, gimana caranya ya……


  8. saya mohon bantuannya saya butuh lengkapnya…????


  9. saya ingin mendapatkan lengkapnya. bagaimana caranya?? mohon panduannya.. tks


  10. saya ingin mendapatkan lengkapnya. bagaimana caranya?? mohon panduannya.. tks



Tinggalkan komentar