h1

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI RUMAH SAKIT ISLAM (PDHI) YOGYAKARTA 2008

5 Mei 2009

DIAN PERTIWI

ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi  kerja terhadap kinerja karyawan di Rumah Sakit Islam Yogyakarta (PDHI).

Tipe penelitian merupakan penelitian jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode seksional silang (cross sectional), dengan lokasi penelitian di Rumah Sakit Islam Yogyakarta (PDHI). Sumber data penelitian adalah data primer dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah secara sample aksidental, yaitu teknik pengambilan sampel kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada saat penelitian berlangsung dapat digunakan sebagai sampel sebanyaj 60 orang sebagai responden penelitian. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji instrumen penelitian, dan analisis korelasi digunakan untuk menguji hipotesis penelitian.

Hasil penelitian diperoleh kesimpulan (1) nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,788 yang berarti hubungan antara variabel independen yaitu gaji, keamanan, kondisi kerja, tanggung jawab,dan penghargaan adalah kuat; (2) secara serempak (uji F) ada hubungan signifikan dari gaji, keamanan, kondisi kerja, tanggung jawab,dan penghargaan terhadap kinerja karyawan dan (3) Secara individual (uji t) ada hubungan signifikan dari gaji, keamanan, kondisi kerja, tanggung jawab,dan penghargaan terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci : Gaji, Keamanan, Kondisi Kerja, Tanggung Jawab, dan Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan, Analisis Korelasi.

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

2 komentar

  1. Berapa harganya kalau mau pesan skripsi ini ?


  2. perkenalkan nama saya indra saya mahasiswa univesitas pakuan bogor saya ingin mendapat bahan skripsi yang lengkap mengenai hubungan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. kalo boleh tau bagaimana cara saya untuk mnedapatkan bahan tersebut untuk menjadi bahan perbandingan saya dalam pembuatan skripsi. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.



Tinggalkan komentar