h1

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI RUMAH SAKIT DAERAH PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL

5 Mei 2009

AFFIX RAGIL TRISNA EMA

ABSTRAKSI

Permasalahan yang diambil penulis dalam penelitian ini adalah komunikasi antar karyawan kurang baik, maka kepuasan kerja akan menurun. Dengan kata lain karyawan saling melempar tugasnya pada karyawan lain, akibatnya karyawan yang terbebani oleh pekerjaan tersebut menjadi kelelahan dan akan mengakibatkan motivasi kerja karyawan menurun.

Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental statistik dengan pendekatan cross sectional. Dilakukan di Rumah Sakit Daerah Panembahan Senopati Bantul. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode yang digunakan adalah sistem accidental, dan subyek penelitian ini adalah karyawan di Rumah Sakit Daerah Panembahan Senopati Bantul tahun 2008. Jumlah populasi dalam penelitian adalah 354 karyawan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 185 karyawan.

Berdasarkan hasil analisa data di dapat nilai sig = 0,000 dan nilai α = 0,05.Hal ini menunjukkan bahwa kriteria pengujian 0,000 < 0,05 (sig < α) artinya bahwa ada pengaruh antara motivasi dengan kepuasan kerja karyawan di Rumah Sakit Daerah Panembahan Senopati Bantul.

Kata kunci      : motivasi, kepuasan kerja

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

6 komentar

  1. tolong kirim dong saya filenya yang lengkap kirim ke e-mailku


  2. tolong kirimi yang lengkapya saya sangat membutuhkan terimakasih sebelumnya


  3. kirimi yg selengkapnya dhonk soalnya q butuh banget


  4. tolong kirimi yg selengkapnya ya


  5. mohon dikirimkan dong versi lengkapnya..trims..


  6. minta tolong dong file lengkapya di ki9rim ke e-mailku karena judulnya sama dengan judul yang saya ajukan ke pembimbingku



Tinggalkan komentar