h1

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANG KEGIATAN POSYANDU DENGAN KETAATAN KUNJUNGAN KE POSYANDU DI DESA TEGALARUM BOROBUDUR MAGELANG

3 Mei 2009

WAHONO

ABSTRAKSI

Derajat kesehatan masyarakat dapat diukur dengan berbagai indicator, diantaranya adalah angka kematian bayi dan balita. Untuk menurunkan angka kematian bayi dan balita, telah ditempuh suatu strategi keterpaduan melalui Posyandu. Agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, anak memerlukan system pendukung yang terpenting yaitu ibu. Dengan demikian pemahaman dan kesadaran ibu-ibu untuk memanfaatkan Posyandu sangatlah penting

Tujan penelitian ini untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan ibu tentang kegiatan Posyandu dengan ketaatan kunjungan ke Posyandu di Desa Tegalarum Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, yaitu untuk mengetahui hubungan pengetahuan ibu tentang kegiatan Posyandu dengan ketaatan kunjungan ke Posyandu. Dengan rancangan penelitian berupa cross sectional

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan tingkat pengetahuan ibu tentang kegiatan Posyandu dengan ketaatan kunjungan ke Posyandu

Hal ini menjawab hipotesa awal, yang berarti ada hubungan tingkat pengetahuan ibu tentang kegiatan Posyandu dengan ketaatan kunjungan ke Posyandu di desa Tegalarum kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang

Kata kunci : pengetahuan, ketaatan, posyandu

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

17 komentar

  1. Minta tolong kirim file ini ke email saya ya, terimakasih


  2. mas, saya minta bantuannya untuk isi lengkap skripsi ini, untuk panduan saya lagi nyusun. tadi uda ke e-mail nya tapi ndak bisa. mohon kirim ke e-mail saya ya mas.


  3. mohon soft lengkanya… krm k e-mail saya, trims


  4. tolong saya ya masss..kirimkan seluruh bagian skripsi ini ke e-mail saya


  5. mas tlong kirimin hasil skripsi ini secara kseluruhan y maz,tlong dkirim k’email sy y mz


  6. tolong dong krimin kti nya yg lengkap…
    utk panduan saya mnysun kti jg…
    di tunggu y blsn ny!!!!!


  7. mhn di izinkan untuk menyunting materi ini…trims””


  8. sya mw lihat contoh proposalini …mhn izin menyuntinganya…mksihhh


  9. assalamualaikum
    saya mahasiswa keperawatan
    saya tertarik dgn judul ini untuk literatur skripsi
    bs tlong dkrim ke email saya ?mhon bntuannya
    terima kasih


  10. Tlong saya mau melihat conth proposal ini.


  11. assalamualaikum
    aya mahasiswa untan
    saya tertarik dgn judul ini untuk literatur skripsi
    bs tlong dkrim ke email saya ?mhon bntuannya
    terima kasih 🙂


  12. mohon minta naskah lengkapnya ke email saya.. terima kasih sebelumnya.


  13. mas, tolong kirimin hasil keseluruhannya ke email sy,,


  14. gmn cara download materi ini? TQ


  15. mas wahono , minta tolong ya kirinkam hasil keseluruhan skripsi judul ini ke email saya, trims


  16. mohon untyuk bisa kita untuk diijinkan menyunting materi ini, gak ngerti tadi dah ke e-mail nya tp gak bisa


  17. Mhn bisa diijinkan utk menyunting materi ini…thanks



Tinggalkan komentar