h1

HUBUNGAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DENGAN PENINGKATAN KINERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RSI SITI AISYAH MADIUN TAHUN 2008

4 Mei 2009

Oleh : Ririh Sri Riastuti

ABSTRAK

Pendidikan dan pelatihan merupakan suatu proses yang dilakukan untuk memudahkan perawat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Adanya pendidikan dan pelatihan menjamin tersedianya tenaga-tenaga yang berkualitas dan professional dibidangnya. Para pegawai akan berkembang lebih cepat dan lebih baik serta bekerja lebih efisien, bila mereka sebelum bekerja menerima latihan dahulu dibawah pengawasan seorang pengawas instruktur ahli.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif korelasional dengan rancangan penelitian Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat diruang rawat inap RSI Siti Aisyah Madiun. Sampel diambil dengan menggunakan sampel jenuh yaitu sebanyak 62 perawat. Pengumpulan data dengan menggunakan lembar kuesioner untuk menilai pendidikan dan pelatihan dan kinerja. Uji korelasi pada penelitian ini adalah Correlate Pearson Product Moment dengan bantuan Komputer SPSS 11,5.

Hasil penelitian yang didapat yaitu tidak ada hubungan yang bermakna antara pendidikan dan pelatihan dengan peningkatan kinerja perawat diruang rawat inap RSI Siti Aisyah Madiun dengan koefisien korelasi sebesar 0,000 dan p= 0,998.

Kata Kunci: Pendidikan, Pelatihan, Kinerja Perawat.

Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda

5 komentar

  1. artikelnya bagus mba 🙂 sy boleh dpt artikel lengkapnya mba??


  2. Gimana caranya jika saya ingin baca artikel lengkapnya mbak ? sy tertarik sama artikelnya..


  3. Saya tertarik dengan judul ini..boleh dikirim ke email saya yang lengkapnya Mbak ?


  4. izin minta artikel lengkapnya mbak??


  5. izin copy ya………….



Tinggalkan komentar