
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS RAWAT INAP KELAS III DI BADAN RSUD “45” KUNINGAN JAWA-BARAT
5 Mei 2009Helty Gunawan
ABSTRAKSI
Latar Belakang :Kepuasan Pasien mempunyai arti penting dalam pelayanan di sebuah Rumah Sakit karena dapat menentukan kinerja bagi para petugas di Rumah Sakit. Memberikan pelayanan kepada pasien merupakan hal terpenting terutama pelayanan bagi para pasien peserta jamkesmas yang sering kali mendapatkan pelayanan berbeda dari pasien pada umumnya, faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepusan pasien jamkesmas rawat inap kelas III di Badan Rumah Sakit Umum “45” Kuningan Propinsi Daerah Jawa Barat.
Tujuan : Untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepusan pasie jamkesmas yang di rawat inap kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah “45” Kuningan Jawa-Barat
Metode : Jenis Penlitian survei dengan cross sectional. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 88 pasien.
Hasil : Terdapat pengaruh pengetahuan responden dengan nilai signifikan 0,002 < 0,1 dan pengalaman pasien selama berobat dengan 0,016 < 0,1 maka ada pengaruh yang signifikan terhadap variabel pengetahuan dan pengalaman terhdap kepuasan pasien.
Kesimpulan : Terdapat pengaruh pengetahuan dan pengalaman terhadap kepuasan pasien jamkesmas rawat inap kelas III di Badan RSUD ”45” Kuningan
Kata kunci : Faktor-faktor, kepuasan pasien, pengetahuan,pengalaman, Jamkesmas
Ingin mendapatkan lengkapnya hubungi : stikes_smart@ymail.com atau tinggalkan pesan Anda
ba gimna cra mncara mendapat skripsi lengkapnya???
saya mau juga dunk lengkapanya
aku sangat tertarik dengan masalah yang kita teliti,aku juga berminat mengangkat masalah itu sekaligus mungkin akan saya jadikan bahan penyusunan akhir,klo bsa ada info yang lebih lengkap.makasih sebelumnya & sesudahnya
BMba’k bagaimana carax aq bsa mendapatkan skripsinya?
mohon infox
terima kasih
Cara mendapatkan skripsi lngkpny gmn donk?
mba gmn caranya aq bs dapat skripsi lengkapnya..??
mohon infonya….??